Tips Teknologi



Judul:Analisa Politik M. Qodari Tentang Jokowi-Ma'ruf & Prabowo-Sandiaga || ILC 14 Agustus 2018
Durasi:00:16:05
Dilihat:832,244x
Diterbitkan:14 Agustus 2018
Sumber:Youtube
Suka Ini ?:

Indonesia Lawyers Club (ILC) 14 Agustus 2018 mengangkat tema "Kejutan Cawapres: Antara Mahar Politik dan PHP" #ILCAntaraMaharDanPHP #JokowiMaruf #PrabowoSandi

Calon Presiden Joko Widodo akhrinya memilih Prof KH Ma'ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden 2019. Padahal, sebelumnya nama Mahfud MD yang digadang-gadang bakal mendampingi Jokowi. Bahkan Mahfud sudah siap dengan kemeja putihnya untuk menyaksikan langsung pengumuman cawapres Jokowi.

Namun keputusan berkata lain. Jokowi lebih memilih Ma'ruf Amin ketimbang Mahfud MD. Keputusan ini keluar setelah digelar rapat dengan sembilan ketua umum dan sekjen partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja.

Nama Mahfud MD adalah yang paling kencang disebut sebagai pendamping Jokowi. Dia bahkan sempat menceritakan detik-detik dirinya dipilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo.

Mahfud mengakui sudah dipanggil pihak istana untuk mengukur baju yang akan dipakai dalam pendaftaran ke KPU. Dia memastikan kalau deklarasi akan langsung dilakukan setelah diumumkan. Mahfud bahkan menyerahkan curriculum vitae (CV).

Peristiwa lain adalah munculnya tudingan dari Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Sandiaga Uno memberikan mahar politik agar dipilih jadi pendamping Prabowo Subiato, calon presiden yang mendapat dukungan dari Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat.

Andi Arief menyebut Sandi memberi mahar Rp500 miliar untuk PKS dan PAN. Pemberian uang inilah yang menjadi penyebab tidak dipilihnya kader Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai pendamping Jokowi.

Merespons situasi politik yang terjadi saat ini, tvOne melalui program Indonesia Lawyers Club menghadirkan diskusi dengan tema 'Kejutan Cawapres: Antara Mahar Politik dan PHP' yang tayang Selasa malam, 14 Agustus 2018. Program ini dipandu langsung oleh Karni Ilyas.

Link Full Video: https://www.youtube.com/watch?v=l2_1i...

BAGIKAN KE TEMAN ANDA