Tips Teknologi



Judul:[FULL] Fakta tvOne - Masa Tenang: Saatnya Menentukan Pilihan (15/4/2019)
Durasi:00:40:05
Dilihat:64,188x
Diterbitkan:15 April 2019
Sumber:Youtube
Suka Ini ?:

Badan Pengawasan Pemilu dan Kementerian Komunikasi Informasi menginginkan ada kesamaan di masa tenang pada ruang publik dan ruang siber. Kegiatan kampanye akan dilarang selama tiga hari ke depan, serta hari pemungutan suara.

Namun, ada perbedaan di ruang siber adalah larangan untuk mempromosikan. Jadi, saat postingan biasa mengenai dukungan pasangan calon tak masalah dan dikategorikan sebagai kebebasan berekspresi.

Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar mengatakan, harus bisa dibedakan postingan kampanye, serta kegiatan yang memaksa atau mempromosikan satu paslon tertentu.

"Berbeda dengan saya, jika nge-push sesuatu dan dikirimkan dilakukan secara masif itu bukan genuine. Itu bagian dari kampanye yang menyakitkan orang lain," kata dia di kantor Bawaslu, Sabtu 13 April 2019.

Postingan-postingan tidak mengarah ke kampanye seperti ajakan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu masih diperbolehkan. Karena, jenis ini mendorong orang untuk ingat hari pemungutan suara.

Hal yang sama juga berlaku untuk tagar. Fritz mengatakan, hastag itu bagian kampanye yang bisa menguntungkan dan merugikan peserta pemilu.

#Pemilu #Pilpres #tvOne

Dan Follow Juga Sosial Media Kami

Twitter: https://twitter.com/tvOneNews

Facebook: http://facebook.com/tvOneNews

Instagram: http://instagram.com/tvOneNews

---------------------------------------------------------------------------------

BAGIKAN KE TEMAN ANDA